taolie@prakata

Foto Saya

hidup harus selalu bersemangat

Jumat, 20 April 2012

Jeremy Lin: Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Jeremy Lin, telah membuktikan. Tiada yang sia-sia saat bertahan dalam penghinaan. Kini prestasi cemerlang telah diukirnya!

#
Siapa yang mengenal Jeremy Lin sebelumnya? Pasti banyak yang belum tahu, walau nama ini beberapa waktu yang lalu sedang menjadi pembicaraan hangat di Amerika Serikat dan China serta di dunia maya. Bahkan lahir istilah Linsanity di antara pengagumnya.

Jeremy Lin, kini adalah orang yang paling berpengaruh di dunia 2012 versi majalah paling berpengaruh di Benua Amerika, TIME.

Lin menduduki urutan pertama dalam daftar dari seratus nama yang diumumkan TIME. Jauh di atas Barack Obama, presiden AS atau Lionel Messi.

Siapakah Jeremy Lin?

Lin boleh dibilang adalah bukan siapa-siapa lalu menjadi luar biasa dan fenomena. Dari seorang buangan menjadi pujaan. Bagaikan kisah Cinderella. Tak heran kemudian lahir istilah Linderella atas kisah sukses Lin ini.

Jeremy Lin yang memiliki nama China Lin Shu Hao adalah anak pasangan Gie Ming dan Shirley, imigran asal Taiwan yang datang ke Amerika sekitar 1970-an.

Lin merupakan sarjana ekonomi lulusan universitas elit di AS, Harvard. Sebelumnya hanya pebasket yang mulai karir pro-nya di NBA dengan prestasi yang datar-datar.

Pertama bermain di klub NBA, Golden State Warriors, Lin hanyalah sebagai cadangan. Karena dianggap gagal, Lin dibuang Warriors ke Houston Rockets.

Inilah komentar General Manager Warriors, Larry Riley, "Saya tidak pernah bisa melihat Jeremy Lin bermain sebagai starter untuk tim dengan rekor kemenangan yang positif di NBA. Saya melihat masa depan Lin hanya sebagai cadangan...(dikutip dari Republika.Online)

Siapa yang tidak sakit hati diremehkan demikian?

Tetapi Lin tidak patah arang. Hal ini dibuktikan ketika ia bermain untuk New York Knicks.

Pria kelahiran Los Angeles 23 Agustus 1988 dengan tinggi 1.91 m dan berat 91 kg tercatat menjadi pemain dengan start paling dahsyat sepanjang sejarah NBA yang mencetak rata-rata minimal 20 poin di lima partai awal.

Sampai-sampai legenda NBA, Charles Barkley pun memuji Lin, "Tim-tim
NBA yang menolak Lin di awal karirnya
benar-benar bodoh."

Bahkan ketika Knicks bertandang ke markas Los Angeles Lakers, Lin mempecundangi Kobe Bryan dkk dengan mencetak angka tertinggi, 38. Kobe sendiri "hanya" mengemas 32 angka. Knicks menang 92-85.

Usai laga Kobe berkata,"Bagaimana dan kenapa kita seperti buta, tak melihat potensi kebintangan dari pemain hebat ini." (dikutip dari Tribunnews.com)

Sekarang Lin adalah pahlawan baru bagi Knicks dan juga Amerika. Prestasinya yang mencengangkan kini telah banyak menginspirasi orang.

Jeremy Lin, dari seorang pemain buangan kini telah menjadi pahlawan. Tentu ini bukan diperoleh secara kebetulan.

Saat orang lain meremehkan dirinya, Lin pasti berusaha sekuat tenaga untuk membuktikan kapasitasnya.

Pembelajarannya, bahwa ketika kita diremehkan. Dianggap bukan siapa-siapa. Kita tidak boleh meremehkan diri sendiri. Tapi katakan,"Saya luar biasa. Dan akan saya buktikan, sehingga siapapun yang meremehkan saya. Pasti akan menyesal kelak!"

# sumber gambar: en.wikipedia.org

Poskan Komentar